TATA TERTIB PESERTA DIDIK BELAJAR DARI RUMAH

TAHUN PELAJARAN 2021/2022

  1. Pembelajaran online menggunakan aplikasi Google Classroom, Zoom, Google Meet, Quizizz, WA dan Youtube untuk tiap mata pelajaran.
  2. Peserta didik mempersiapkan akun Gmail untuk keperluan pembelajaran online.
  3. Pembelajaran online dimulai pukul 07.30 s/d 12.00 WIB sesuai jadwal yang telah dibagikan.
  4. Peserta didik harus sudah mempersiapkan diri dan memastikan jaringan internet berjalan dengan baik 10 menit sebelum pelajaran dimulai.
  5. Jika peserta didik sakit atau ada keperluan darurat, diharuskan ijin kepada wali kelas. Dengan melalui wali murid kepada wali kelas via WA japri.
  6. Setiap peserta didik wajib mengenakan pakaian seragam sekolah saat meeting dengan ketentuan sebagai berikut :*
  7. Senin     : Baju rompi hijau (baju dimasukkan  ke dalam celana atau rok) mengenakan dasi ( Banin ) dan ikat pinggang.
  8. Selasa    : Batik JSIT, rok/celana merah
  9. Rabu      : Pramuka
  10. Kamis     : Batik Al Uswah, rok/celana orange
  11. Jum’at   : Baju hijau koko,celana atau rok kotak kotak                                 

*Apabila seragam sekolahnya sudah kekecilan, dapat menggunakan pakaian muslim

  • Selama durasi jadwal pembelajaran online, peserta didik harus di rumah atau dalam suatu ruangan.
  • Peserta didik diharuskan menggunakan nama asli dan lengkap saat mengikuti pembelajaran online
  • Selama pembelajaran online berlangsung peserta didik harus duduk dengan tertib dan sopan, dilarang berbaring/tiduran.
  • Selama pembelajaran online berlangsung peserta didik dilarang bermain game atau membuka aplikasi lain kecuali aplikasi pembelajaran yang ditentukan.
  • Peserta didik dilarang menggunakan kata-kata yang tidak baik dalam percakapan di pembelajaran online, group WA dan media sosial lain yang digunakan dalam pembelajaran.
  • Peserta didik diharapkan merespon apabila diminta sebagai bentuk keaktifan
  • Peserta didik (siswa) mengumpulkan tugas-tugas yang diminta sesuai waktu yang telah ditentukan.
  • Bagi peserta didik yang tidak mengerjakan tugas atau tidak bergabung di pembelajaran online sehingga nilainya dibawah KKM akan mengikuti program Remedial yang akan dilaksanakan sebelum PTS.
  • Jika terdapat kesulitan dalam hal pemahaman materi, peserta didik bisa langsung berkomunikasi dengan guru yang mengajar mata pelajaran yang bersangkutan di luar jadwal pelajaran.
  • Apabila ada kendala teknis, peserta didik (siswa) bisa langsung berkomunikasi dengan wali kelas via Wapri.

Demikian tata tertib ini dibuat. Semoga bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, demi kelancaran kita bersama.

Kepala SDIT Al-Uswah                                                                                                                        

Iqbal Hanif Huda, Lc